raja langit

raja langit

Jumat, 30 Juli 2010

siklus hidup


Ingatkah kita akan pelajaran waktu SD tentang proses perkembangan seekor kupu-kupu. Di awali dari telor yang diletakan di atas sebuah daun, hari berganti berubah menjadi seekor ulat, lalu melewati masa tidur untuk menjadi kepompong setelah itu keluarlah menjadi seekor kupu-kupu dewasa nan indah warnanya.
Manusia pun tak jauh berbeda, mengalami siklus hidup itu seperti itu. Dari bayi, kanak-kanak, remaja, dewasa, tua dan kembali kepada sang Pencipta.
Dalam rentang kurun waktu yang kalau diterjemahkan dalam tulisan hanyalah sebuah strip (-), sesungguhnya di sanalah banyak proses yang terjadi.
Hidup itu adalah sebuah perjuangan, dalam perjalanannya ada adaptasi, interaksi dengan lingkungan dan Tuhan nya. Tak semua perjalanan itu bisa berjalan mulus, banyak liku-liku yang harus dilalui, bahkan malah ada yang harus melewati titik-titik terendah, namun bagaimana sikap hati kita menghadapinya itu jauh lebih penting.
Oleh karenanya dalam siklus hidup yang sebentar itu perlu kita untuk tetap dekat dengan orang-orang yang kita kasihi. Kenapa hal ini penting karena orang-orang terdekat kitalah yang senantiasa mendukung dan menolong tanpa pamrih.
Dan satu lagi yang paling utama adalah hubungan yang senantiasa dekat dengan sang Khalik, pemilik dan pengatur segalaNya. Sebab tanpa Dia, hidup ini tak ada artinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar