raja langit

raja langit

Rabu, 11 November 2015

Sepersekian detik nan penuh arti



Mungkin masih ada yang ingat akan beberapa kutipan di bawah ini.
Apa arti setahun, cobalah tanyakan kepada murid yang tidak naik kelas
Apa arti sebulan, cobalah tanyakan kepada ibu yang melahirkan premature
Apa arti sepersekian detik, cobalah tanyakan kepada pelari sprint tingkat dunia

Sudah menjadi sebuah kebiasaan, tiap weekend kami sekeluarga luangkan waktu untuk makan bersama di luar.
Kali ini kami memilih untuk makan soto Betawi haji Yakub di seputaran Pasar Kebayoran Lama.
Kebetulan memang sudah lama tidak makan di sana.

Jalur jalan ke sana melalui jalan biasa, berputar di depan mal Gandaria City.
Ga jauh berbelok ke sisi kiri arah ke pasar.
Di situ biasa, kecepatan nya ga lebih dari 20-40 km per jam karena memang padat orang jualan di  sepanjang jalannya.
Dan pada saat kita memasuki titik yang dekat rel kereta api, jalan 2 arah berubah menjadi 1 arah.

Kali ini saya akui memang ceroboh, karena berasa di depan adalah jalan 1 arah, maka saya hanya memperhatikan kendaraan dari satu arah saja.
Tepatnya kendaraan dari sisi kiri karena saya akan memutar ke sisi kanan.
Tak dinyana tak diduga, ternyata dalam hitungan sepersekian detik ada motor dengan 2 anak melintas kencang di depan mobil saya.
Perasaan yang timbul langsung pengen muarah dan kesel.
Pas saya lihat ke kanan di sana masih ada 2 motor rekan tuh anak, langsung reflek dech saya buka kaca dan saya maki.
Guo***k sambil saya tatap keras tuh anak.

Tapi perlahan lalu berpikir dalam hati.
Thank God diberi waktu sepersekian detik untuk terhindar.
Kalau tidak…entahlah apa yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar