raja langit

raja langit

Rabu, 20 November 2013

"SI TOU TIMOU TUMOU TOU"


Manado, wilayah di Utara Sulawesi yang terkenal dengan istilah bumi 4B nya. Pagi makan Bubur, siang diving atau snorkling ke Bunaken, sore jalan-jalan di Boulevard dan diakhir wisata malam hehehe alias Bibir (tergantung pilihan masing-masing).
 
Kemarin saya berkesempatan untuk berkunjung ke sana untuk pertama kalinya, perjalanan 3.5 jam dari Jakarta terasa cukup panjang, makan tidur bangun masih belum juga sampai, maklum sudah separuh perjalanan menuju negeri Matahari Terbit.
 
 
 
Suasana di sana terasa berbeda, karena kalau di tanah Jawa ini kita banyak melihat tempat peribadahan umat Muslim, untuk di sana, gereja bertebaran di mana-mana dengan jarak hanya beberapa meter antara satu dengan lainnya. Selain itu rumah makan dan tempat karaoke juga menjadi pesaingnya.
 
Kesempatan yang baik ini saya coba well prepared juga untuk bisa bertemu dengan salah satu rekan Garonger Manado om Yunus. Hasil update info yang saya dapatkan, di sana  sudah terkenal dengan ikan baronang ukuran jumbo. Dua malam berturut turut saya mencoba peruntungan dan  di hari kedua diberi kesempatan merasakan indahnya lengkungan tegeg HR Net V beradu ketemu lawan yang tangguh, babon batik ukuran 7.5 ons. Oh indahnya hehehe.

Terakhir, untuk sebuah perenungan, ada satu filsafat hidup yang terkenal dari Dr Sam Ratulangi. "SI TOU TIMOU TUMOU TOU" yang artinya adalah "Manusia baru dapat disebut manusia, jika sudah dapat memanusiakan manusia"
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar