raja langit

raja langit

Senin, 12 Januari 2015

Ibu Tukang Serabi

Di Jakarta nyari tukang serabi di pagi hari memang ga semudah di Cerbon pastinya.
Kebetulan sekali pas jalan ke kantor saya ternyata melewati.
Harga pun pastinya beda dengan yang di Cerbon, di sini hitungannya 5 ribu untuk 3 buah.

Ibu ini sepengetahuan saya memulai usaha bener bener dari nol lah.
Dengan lapak yang sudah 3x pindah, saya pikir usahanya untuk mencukupi kebutuhan hidup juga patut diacungi jempol.

Pagi tadi saya sempatkan mampir, karena sudah lama ga membeli.
Pesen 10 ribu untuk dibawa ke kantor.
Sambil menunggu dia bercerita soal pembagian daging kurban kemarin siang.

Ternyata oleh pengurus lingkungan si ibu disuruh mengambil kupon di kelurahan untuk mendapatkan jatahnya.
Tetapi si ibu berkata, ‘Malu saya harus ngantri’ . Hmmm perkataan yang muncul itu menunjukan hatinya menurut saya.

Walau hidupnya juga pas pasan, tetapi masih ada rasa malu untuk mendapatkan kupon daging.
Alhasil jelang sore sang pengurus malah mampir ke rumahnya memberikan 2 kupon.
Kemudian baru dia berangkat untuk mengambil jatah itu di mesjid dekat rumah.

(Ditulis 6 October 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar